Label

Selasa, 24 Februari 2015

Bentuk-bentuk utama dari tarian klasik yang dipraktekkan di Pakistan adalah: 

1)      Bharatanatyam, suatu teknik yang sangat bergaya dan canggih memiliki kualitas geometris baik dalam bentuk dan dalam koreografi ruangnya. 
2)      Kathak adalah tarian berputar. 'Kathak' adalah seorang pendongeng yang tergabung puisi dan tarian - 'bols' suku kata dalam nya / cerita. Meskipun Kathak adalah tarian pra-Islam, itu dilindungi oleh Mughal dan memperoleh cat nya di pengadilan Mughal, ketika menjadi tarian pengadilan. Dalam gaya ini, penekanannya pada Layakari, footwork dan pirouettes petir. 
3)      Odissi menelusuri asal-usulnya ke postur dari patung menari ditemukan dari reruntuhan Mohenjodaro. Ini adalah, ritmis bergoyang, tari liris dan kuat, diciptakan pada bukti patung. 
4)      Manipuri adalah tarian dari lembah Manipur, utara timur dari benua tersebut. Tarian dari Manipur dikenal karena kasih karunia mereka liris, ringan tapak dan kelezatan gerakan tangan. 

2.2.3    Macam-macam tarian yang ada di Pakistan
Ø  Provinsi Punjab 
1. Tari Luddi
Sebuah fitur populer dari perayaan pernikahan di Pakistan adalah Luddi ditarikan oleh teman-teman perempuan dan anggota keluarga pengantin wanita. Tarian ini berasal dari Punjab namun kini telah menjadi bagian integral dari pernikahan seluruh Pakistan. 
2. Tari Bhangra
Khas dari warna dan kekuatan dari Punjab, yang Bhangra berakar dalam tanah. Didorong oleh hentakan drum, dan irama 'Chimta' (sepasang penjepit yang digunakan untuk menyapu bara), anak perempuan dan anak laki-laki menari dengan meninggalkan, aman dalam pengetahuan bahwa panen yang baik. 
Ø  Provinsi North West Frontier
1.      Tari Khattak
Tarian Khattak dari daerah pegunungan dari Khyber Pass legendaris dilakukan oleh kelompok semua laki-laki dari suku hardy. Ini merayakan keberanian para Pakhtoons yang berhasil menolak upaya untuk menundukkan mereka dan menjajah tanah mereka. Salah satu yang paling kuat dari tarian daerah, Khattak membutuhkan stamina yang besar dan kekuatan. 
2.      Tari Hunza
Di utara Pakistan terletak gunung-terkunci lembah yang indah dari Hunza, benar-benar surga di bumi. The Hunza indah gadis menikmati alam - yang hijau subur lembah, yang di udara dingin - karena mereka datang bersama-sama untuk melakukan tarian ini sederhana dengan iringan seruling dan drum. 
3.      Tari Kalash
Di wilayah Utara ekstrim Barat Pakistan, di mana pegunungan memenuhi langit adalah Lembah Kalash dihuni oleh orang-orang diyakini telah diturunkan dari para pejuang Alexander Agung. Daerah tetap tidak dapat diakses oleh dunia luar selama berabad-abad dan telah mempertahankan kemurnian kafir yang bahkan sampai hari ini. Tarian Kalash menggambarkan kedekatan masyarakat terhadap alam, yang merupakan kualitas yang melekat pada kehidupan mereka. Tutup kepala yang menarik dari gadis-gadis, dihiasi dengan kerang courie, mendukung teori bahwa lembah pernah tertutup oleh laut. 
Ø  Provinsi SINDH 
1.      Tari Jhoomer
The Sindhi Jhoomer tarian dilakukan oleh gadis-gadis desa untuk merayakan panen yang baik. Mengenakan kostum berputar mengitari mereka penuh-dan perhiasan perak, mereka bergabung dengan anak laki-laki yang menyanyikan lagu populer 'Ho Jamalo'. 
2.       Tari Ho Jamalo
Ho-Jamalo adalah salah satu dari lagu-lagu rakyat yang paling populer dari Pakistan. Ini merayakan kegagahan prajurit prajurit abad ke-18, Jamal Khan Rind, yang membela tanah airnya dari penyerbu asing. Tales of keberaniannya menyebar dari desa ke desa. 
3.      Tari Dandia
Dari tanah dari distrik Tharparkar di Sindh adalah tari Dandia (tongkat). Laki-laki dan perempuan dengan tongkat dipernis dalam ayunan tangan dengan ketukan drum dan menghasilkan campuran yang menarik irama karena mereka bertepuk tongkat mereka bersama-sama. 
Ø  Provinsi Baluchistan 
1.      Tari Do-Chapi
Ini adalah menari dengan bertepuk sebelah tangan didasarkan pada berbagai pola berirama, secara bertahap meningkat ke crescendo. Tarian Do-Chapi khas dari Baluchis kasar, dan umumnya dilakukan oleh laki-laki di pedalaman Baluchistan. 
2.      Tari Nelayan
Para nelayan dari pantai Makran di Baluchistan ditetapkan dalam perahu mereka sebelum matahari terbit dan pulang saat matahari terbenam dengan jarak yang kaya. Tarian ini menangkap irama kehidupan nelayan. 
3.      Tari Leva
The Leva tradisional ditarikan oleh laki-laki adalah fitur umum di pesta pernikahan dan acara-acara bahagia lainnya dalam masyarakat suku dari Baluchis. Tarian ini memiliki beat hipnosis dan ritme menggugah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar